sok artis!but that's me...enjoy!!!


my favourite


Rabu, 17 Desember 2008

kokology


kokology??
apaan tuh?
pasti itu salah satu pertanyaan orang yang belum mengerti tentang kokology!

ya iyalah..masa yang udah tau nanya!!hehe
kokology adalah kuis psikology yang terkenal di Jepang!
secara bahasa kokology berasal dari bahasa Jepang dan Yunani yaitu,
kokoro,pikiran,semangat,perasaan+ logia,ilmu.
Secara keseluruhan ilmu yang mempelajari mendalami, dan mengembangkan pikiran semangat dan perasaan. kuis atau permainan ini bisa dilakukan sendiri atau bersama teman.

salah satu contoh kokology adalah:
coba mainin kuis ini yach...
sendiri boleh, ngajak temen boleh banget!!enjoy!!!

EKSPRESI SENI

Pada suatu hari kamu pergi ke tempat pembuatan alat-alat rumah tangga. di sana kamu menemukan sebuah cangkir kopi berwarna putih biasa. setelah kamu melihat-lihat akhirnya kamu mewarnai dasar cangkir itu dengan warna biru. sekarang andai saja kamu bisa melanjutkan pola yang akan di lukiskan pada cangkir itu, pola mana yang akan kamu pilih?

a. garis-garis

b. bulat-bulat hitam

c. hitam putih seperti papan catur
d. garis berombak


JAWABANNYA:

warna biru adalah warna yang berhubungan dengan aktivitas dalam pikiran, mulai dari imajinasi, intuisi, sampai kepandaian. dan pola yang kamu pilih, menggambarkan struktur dan kekuatan pikiran terhadap kreativitas dan penyelesaian masalah.

Bila kamu menjawab:


a. garis-garis, maka kmu lebih suka pendekatan yang langsung dan jelas, tidak suka berbelit-belit. kamu juga bisa membuat keputusan yang bagus dan mampu memecahkan masalah dan membuat rencana dengan baik. jadi, banyak orang yang merasa kamu cocok sebagai pemimpin.

b. bulat-bulat hitam, maka kekuatanmu ada pada pikiran yang dapat cepat beradaptasi dan pikiran yang artistik. kmu agak terlihat aneh dan eksentrik bagi orang lain. tapi kamu punya ide-ide yang cemerlang.

c. hitam putih seperti papan catur, maka kamu dapat dengan baik mengatur waktu dan hanya sedikit orang yang bisa mengatur waktu dengan efisien seperti kamu. karenanya, kamu selalu terlihat memiliki sisa waktu untuk dibagikan kepada temen-temenmu yang membutuhkan.hehe...


d. garis berombak, maka kamu memiliki bakat untuk menciptakan suasana yang nyaman untuk merasakna dan mengekspresikan cinta (ciiieeee). kamu sangat berpengaruh dalam kehidupan teman-temanmu. karena secara alamiah temen-temen kamu akan selalu menjaga dan mendukung kamu. seakan-akan dunia menjadi lebih baik bila da kamu.


itulah salah satu contoh dari kuis kokology..

mau yang lain???

rajin-rajin aja berkunjung di blogg ini!!

hehehe....promosi!

0 komentar:

FuNnY&cUbBy © 2008 Por *Templates para Você*